blog-img
02/04/2022

UPTD Puskesmas Kupang Kota Bersama Badan Inteligen Negara Adakan Vaksinasi di SMA K Giovanni

Libertino Agusto Diaz | Kegiatan Sosial

Mediator.Givans.com. Lingkungan sekolah bersih dari pengaruh Corona Virus menjadi salah satu program kerja pemerintah di masa pandemi ini. Pemerintah dalam upaya mewujudkan program lingkungan sehat terus melakukan gerakan vaksinasi. Lingkungan sekolah menjadi salah satu lokasi yang ingin disasar oleh pemerintah dalam hal ini UPTD Puskesmas Kupang Kota. Pihak UPTD Puskesmas Kupang Kota kemudian berkolaborasi bersama Badan Inteligen Negara mengadakan vaksinasi bertempat di SMA Katolik Giovanni Kupang. Langkah ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi Corona Virus dan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan sehat. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, (02/04/2022) dari jam 09.00 WITA hingga selesai.

Sebagaimana pantauan tim Mediator.Givans.com pagi ini di lokasi vaksinasi, terlihat antusiasme peserta yang sudah memadati lokasi berlangsungnya vaksinasi. Mereka sudah memadati lokasi sebelum jam 9 pagi untuk menghindari antrian panjang dan juga kerumunan massa. Terlihat peserta mematuhi prokes selama kegiatan berlangsung.

Berdasarkan data yang berhasil tim kami himpun dari Bapak  Jhon Lelan, selalu Wakasek Humas SMA K Giovanni Kupang perihal kegiatan hari ini, beliau mengungkapkan, kegiatan hari ini secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar serta kegiatan ini diinisiasi oleh UPTD Puskesmas Kupang Kota bersama Badan Inteligen Negara.

 “Kegiatan vaksin pada hari ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Kupang Kota bersama Badan Inteligen Negara untuk bapak/ibu guru dan pegawai SMAK Giovanni, dalam proses pelaksanaannya berlangsung dengan baik dan lancar. Vaksin ini juga diperuntukkan bagi keluarga dari bapak/ibu guru dan pegawai yang belum divaksin. Begitu pula warga SMPK Giovanni dan masyarakat sekitar ikut antri untuk menerima vaksin jenis booster,” jelas Jhon.

Ia pun melanjutkan perihal tanggapan sekolah terkait kegiatan hari ini,“pimpinan SMAK Giovanni Kupang dalam hal ini Romo Kepala Sekolah, RD. Drs. Stefanus Mau,Pr selalu memfasilitasi dan menyediakan tempat bagi warga sekolah agar semuanya mendapatkan vaksin. Tujuannya supaya bapak ibu guru dan pegawai memiliki imun tubuh yang baik dalam menjalankan kewajibannya. Harapan yang mau disasar yaitu tercegah dan tahan terhadap serangan virus Covid-19. Dengan kondisi tubuh yang sehat maka layanan pendidikan baik terhadap peserta didik maupun terhadap orang tua dijalankan dengan baik tanpa rasa takut dan cemas. Tentu saja protokol kesehatan tetap harus dijaga meskipun sudah mendapat vaksin,” ungkap Jhon.

(MDTR/GD)

Bagikan Ke:

Populer