081 339 324 130
smak_giovani@yahoo.com
Kupang, Nusa Tenggara Timur, INA. 85111
blog-img
29/03/2022

SMA Katolik Giovanni Kupang Siap Guncang Semifinal Honda DBL

Libertino Agusto Diaz | Prestasi

 

Mediator.Givans.Com. Tim Putra SMA Katolik Giovanni Kupang berhasil menempati salah satu posisi fantastik empat besar dalam ajang bergengsi Honda DBL 2021 Nusa Tenggara Timur Series, setelah berhasil menandaskan perlawanan SMAN 5 Kupang.  Laga sengit ini berhasil disudahi dengan kemenangan Tim Putra Giovanni dengan skor (19-9). Terkait lawan selanjutnya Tim Basket Putra Giovanni, akan menunggu hasil pertandingan dari Tim Putra SMA Lentera kontra Man Kota Kupang yang akan bertanding Selasa (29/03). Berdasarkan pantauan tim Mediator.Givans.Com, (Selasa, 29/03/2022) pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Tim Basket Putra MAN Kota Kupang. Kompetensi Honda DBL sempat ditunda akibat pandemi Covid-19,  sehingga event tersebut baru terlaksana tahun ini. 

Tim Putra Giovanni berhasil tampil trengginas. Terlihat sepanjang laga Tim Putra Giovanni mendominasi laga ini.  Hal ini tidak terlepas dari intruksi sang pelatih Damaskus Apolos yang mampu diterapkan oleh anak asuhnya. Tim Cheers tidak ketinggalan menjadi tim yang terus membakar semangat Tim Putra Giovanni sepanjang laga dan tidak lupa peran suppoter yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan langsung di GOR Kota Kupang.

Berkaitan dengan persiapan menatap semifinal pada Honda DBL 2021 Nusa Tenggara Timur ini, Fuji selaku Manager Tim Putra Giovanni Kupang, mengungkapkan timnya saat ini sangat merata dari segi kualitas.

“Tim ini sudah terbentuk dari jauh-jauh hari sehingga mereka mampu menampilkan permainan yang menghibur. Kualitas individu sudah mereka miliki, kami hanya menambahkan hal-hal yang masih kurang yaitu meningkatkan ketahanan fisik dan meningkatkan teknik permainan yang lebih baik,” ungkap Fuji.

“Terkait lawan kami di semifinal antara Tim Putra SMA Lentera kontra MAN Kota Kupang, kami melihat kualitas kedua tim ini tidak bisa dianggap enteng. Dari segi materi permainan mereka sudah berkembang cukup baik. Mereka bisa menjadi tim kuda hitam yang mampu menjegal tim kuat manapun. Tapi kami optimis menatap semifinal. Kami sudah berlatih dengan baik dan banyak hal telah kami korbankan dan tentu kami pantas menjadi favorit juara dalam ajang Honda DBL 2021 Nusa Tenggara Timur. Pantang bagi kami menganggap remeh tim lawan, setiap pertandingan adalah final bagi kami,” tandas Fuji.

Tidak ketinggalan salah satu pemain bintang dari Tim Basket Putra Giovanni, Jordan Jacob menuturkan perasaannya yang begitu antusias menatap laga semifinal ini. Selain itu ia sangat siap bermain di partai final. Saat ditanya terkait persiapan ia mengungkapkan, “menurut saya kami sudah siap secara fisik, mental dan  siap bekerja sama dalam tim. Harapan saya untuk permainan besok adalah bisa bermain dengan lepas, tanpa tekanan dari tim lawan mampu menjalankan intruksi pelatih dengan baik”, jelas Jordan.

“Kami Tim Basket Putra Giovanni sudah siap buat pertandingan berikutnya. Baik itu dari segi mental, skill, dan kekompakan tim saat berlaga. Mengalahkan dua tim terdahulu, secara tidak langsung sudah membentuk mental kami saat bertanding”, ungkap Chito selalu kapten tim.

Ia kemudian melanjutkan, “Kami sudah sangat siap, kami tahu lawan kami di semifinal lumayan berat yaitu MAN Kota Kupang. Tapi kami selalu siap memberikang yang terbaik. Bermain dengan percaya diri dan pantang menyerah adalah jiwa kami Tim Basket Putra Giovanni,” tutur Chito mengakhiri wawancara kami via online.

(MDTR/Mexes)

 

Bagikan Ke:

Populer