blog-img
04/02/2022

Serunya Kampanye dan Pemaparan Visi Misi Calon Ketua OSIS SMA Katolik Giovanni Kupang

Epo Making | Pendidikan

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAK Giovanni Kupang mengelar kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua (OSIS), periode 2022-2023. 

Kegiatan diawali pemaparan visi-misi para calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang dilaksanakan secara langsung dan terbuka di ruang guru sekolah itu, di hadapan para guru dan pegawai dengan tetap memperhatikan prokes, pada Kamis (03/02/2022). 

Kegiatan dibuka dengan doa, disusul kata sambutan pembuka oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMAK Giovanni Kupang, Drs. Serfinus Badj. Dalam sambutannya Serfinus Badj mengatakan bawasannya orang yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah orang yang disiplin, wibawa, berwawasan luas, berdedikasi tinggi, sehat jasmani dan rohani, memiliki kemampuan Public Speaking, serta jiwa leadership (kepemimpinan).

Setelah melewati seleksi ketat serta uji kelayakan dan kepatutan dari panitia pelaksana pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAK Giovanni Kupang terhadap bakal calon, akhirnya terpilih tiga paket kandidat yang maju sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2022-2023. Paket 1 adalah Febronia Monica Meo dan Mary G. Selan, paket 2, Yuliana Lero Reko dan Roswita P.S. Parera dan paket 3 adalah Krecensia K.A Tatibun dan Gabriel K. Rihi.

Dalam sesi pemaparan visi-misi , ketiga kandidat saling berpendapat mengenai visi dan misi mereka jika terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Salah satu kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua dari paket 2 memaparkan visi-misinya. Visi-misi yang disampaikan sebagai berikut, Visi: menumbuhkan iman, karakter, kedisiplinan, kreativitas berpikir, dan keterampilan siswa/i SMA Katolik Giovanni, Kupang dengan OSIS sebagai Mediator. 

 

MISI: 1. Meningkatkan kembali budaya 3S (Senyum, Salam, Sapa) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 2. Bekerja sama dengan setiap pengurus kelas dalam membantu Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan untuk mempertegas peraturan yang sudah ada kepada Siswa/i SMA Katolik Giovanni. 3. Membuat kegiatan menjelang hari raya, baik Keagamaan maupun Nasional sebagai kesempatan untuk mengembangkan kreativitas siswa/i. 4. Membantu mengaktifkan kembali berbagai Ekstrakuliker yang sempat berhenti berjalan, guna meningkatkan pengembangan diri siswa/i sesuai bidangnya masing-masing. 5. Menjadikan OSIS sebagai contoh bagi seluruh warga SMA Katolik Giovanni Kupang dalam sikap kedisiplinan, kejujuran dan keadilan. 6. Meneruskan program yang sudah dibuat OSIS pada periode sebelumnya, seperti mengadakan berbagai perlombaan pada Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kurang lebih satu jam berjalan dengan sambutan yang sangat meriah dari seluruh hadirin, seusai dilakukan pemaparan visi-misi dan sesi tanya jawab, akhirnya mereka tiba di ujung kegiatan utama yakni pemilihan Ketua dan Wakil Ketua, di mana proses pemilihan dilakukan secara demokratis; Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER). Proses pemilihan melibatkan para guru, pegawai, pengurus lama (terdemisioner) OSIS 2021-2022, serta seluruh siswa.

Masing-masing pemilih menentukan pilihannya sesuai suara hatinya. Proses pemilihan berjalan hikmat dan lancar.

Di akhir kegiatan tersebut Kepala SMAK Giovanni Kupang, RD.Drs. Stefanus Mau, Pr, mengungkapkan, “kita membutuhakn anak-anak yang setia dalam tugas dan mempunyai komiten tinggi sehingga mampu melaksanakan tugasnya secara baik dan benar serta penuh tanggung jawab, semoga ketua dan wakil ketua terpilih mampu melaksanakan tugas-tugas mereka sesuai dengan apa yang mereka janjikan dalam visi-misinya.

Sumber : Mediator.Givans.com.

Bagikan Ke:

Populer