081 339 324 130
smak_giovani@yahoo.com
Kupang, Nusa Tenggara Timur, INA. 85111
blog-img
21/12/2021

Romo Stef: Jadilah Advokat Bagi Peserta Didik

Riko Admin | Artikel

Menyongsong Ujian Akhir Semester tahun pelajaran 2021/2022, Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs. Stefanus Mau, Pr, melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan ujian online bersama seluruh guru dan pegawai. Teknis ujian online kali ini berbeda dari yang pernah diselenggarakan. Sehingga rapat menjadi point penting penyampaian mekanisme ujian (29/11/2021).

Pada pagi ini juga (27/11/2021) pihak sekolah juga melaksanakan seremoni singkat terkait pelepasan mahasiswa PPL Stipas yang kurang lebih 6 bulan berproses bersama di SMA Katolik Giovanni Kupang. 

Tentunya banyak kesan dan pesan yang nantinya menjadi bekal menyelesaikan studi mereka. Lebih jauh ini menjadi batu loncatan mempersiapkan diri menjadi seorang tenaga pengajar yang profesional. 

Acara pagi ini langsung dipandu oleh Dedy Teguh yang didaulat sebagai MC. Rangkaian acara pagi ini, salah satunya adalah penyampaian kesan dan pesan dari salah satu perwakilan mahasisws PPL. 

"Kami datang dengan banyak kegelisahan dan kekhawatiran terkait nama besar yang tersemat pada nama SMA Katolik Giovanni Kupang. Banyak pengalaman bernilai yang tidak mungkin kami peroleh saat bergelut di bangku perkuliahan. Tetapi itu kami peroleh di civitas pendidikan SMA Katolik Giovanni Kupang. Dengan demikian tanpa mengurangi rasa hormat, saya mewakili ketiga teman saya, mengucapkan limpah terima kasih kepada Romo Kepala Sekolah, MGMP Pendidikan Agama, Bapak/Ibu guru dan pegawai atas segala dukungan yang diberikan saat kami berproses di sini, curahan hati yang dilontarkan oleh Eras dalam sambutannya. 

Pada kesempatan ini juga, Romo Stef memberikan beberapa penguatan yang kiranya bisa menjadi pegangan mereka saat kembali ke bangku perkuliahan. 

"Segala rasa kekhawatiran itu ada situasi normal manusia jika dihadapkan pada ide dan kenyataan  yang masih abstrak. Kegelisahan ini sebenarnya menjadi sebuah motivasi untuk terus berusaha mempersiapkan diri memberikan sesuatu yang baik bagi peserta didik. Pengalaman di sini semoga menjadi bekal menapaki pendidikan yang lagi sejengkal ini. Bahwa kebaikan yang Bapak/Ibu guru dapat di sini sehingga ini menjadi cerminan terkait mutu dan pendidikan di lembaga ini. Jadilah tenaga pendidik yang berjiwa advokat. Bekerjalah dengan hati untuk bisa menyelesaikan berbagai problem peserta didik, " ungkap Romo Stef. 

Pada akhiri seremonial ini dilangsungkan penyerahan cendera mata dari mahasiswa PPl dan penyerahan piagam kepada mahasiswa PPL oleh pihak SMA K Giovanni Kupang. 

 

Bagikan Ke:

Populer