081 339 324 130
smak_giovani@yahoo.com
Kupang, Nusa Tenggara Timur, INA. 85111
blog-img
19/07/2022

Jauh Dari Papua, Maria Mantapkan Diri Di SMA Katolik Giovanni Kupang-NTT

Libertino Agusto Dias | Pendidikan

Mediator.Givans.com. Memasuki tahun ajaran baru, setiap orangtua akan disibukkan dengan mencari sekolah bagi putra-putrinya yang baru menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Harapan mereka pendidikan yang dienyam putra-putrinya akan memberikan bekal di masa depan. Menjawabi ekspetasi ini, sekolah-sekolah dengan track record terbaik menjadi tujuan mereka.
Jumat pagi, 15 Juli 2022, salah seorang siswi asal “Leher Burung” Pulau Papua tepatnya Nabire datang ke SMA Katolik Giovanni Kupang untuk mewujudkan mimpinya. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, siswi yang diketahui bernama Maria ini, datang ditemani sang ibu dan saudarinya untuk mendaftarkan diri sebagai siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 di sekolah ini.
Dalam kesempatan wawancara bersama bersama tim Mediator.Givans.com, bertempat di ruang kerja Kepala SMA Katolik Giovanni, RD. Drs. Stefanus Mau, Pr, ibunda Maria, Dominik menyampaikan tujuan dan keinginan menyekolahkan putrinya di SMA Katolik Giovanni Kupang.
“Awalnya saya sebagai orangtua ingin menyekolahkan putri kami di Kota Makassar pada Sekolah Kejuruan Farmasi namun tidak kunjung kami dapatkan sekolah yang sesuai,” tutur ibunda Maria.
“Kemudian, entah apa yang menggerakkan, kami memutuskan datang ke Kupang. Karena enggan pulang dengan tangan hampa, saya berniat mencari sekolah bagus di sini, untuk itu saya menjalin komunikasi dengan seorang biarawati untuk dicarikan sebuah sekolah yang bagus di Kota Kupang. Tentunya, saya punya kriteria seperti apa sekolah yang bagus itu, misalnya sekolah dengan budaya disiplin, mampu mendidik siswa menjadi mandiri, bertanggung jawab dan tentunya mampu membantu putri saya dalam memoles talenta-talentanya. Saya lalu direkomendasi untuk datang ke sini, karena menurut informasi yang saya dengar hanya lembaga ini yang bisa merealisasikan harapan-harapan saya,” jelas Dominik melanjutkan.
“Saya sangat terharu anak saya bisa diterima bersekolah di tempat ini. Sebagai orang tua saya sangat berharap sekolah ini mampu mendidiknya menjadi lebih baik dan menuntunnya kepada cita-cita yang ia idamkan,” tutur Maria.
Ia juga meminta pihak sekolah untuk mempromosikan diri ke daerahnya di Papua sehingga masyarakat di sana bisa mengenal dengan baik lembaga pendidikan, SMA Katolik Giovanni Kupang.
“Saya secara pribadi siap membantu mempromosikan sekolah ini. Awalnya saya tidak kepikiran akan ada sekolah sebagus ini di sini. Daerah tempat tinggal kami, belum begitu familiar dengan lembaga pendidikan SMA Katolik Giovanni, mudah-mudah ke depannya bisa segera dikenal oleh masyarakat di tempat tinggal saya,” ungkapnya dengan penuh pengharapan.

(MDTR/GD)

#ntt #nttbangkit #nttsejahtera #dinaspkntt #restorasipendidikan #smakgiovannikupang
#yaswarikak

Bagikan Ke:

Populer