blog-img
01/10/2022

Ciptakan Siswa-Siswi Sehat, Puskesmas Kota Screening SMA Giovanni

Libertino Agusto Dias | Kegiatan Sosial

Mediator.Givans.com. Puskesmas Kota Kupang dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi peserta didik, maka dilaksanakan serangkaian penjaringan kesehatan bagi anak sekolah (screening). Kegiatan ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Kupang dan sesuai jadwal, pagi ini (30/09/2022), tim ini melaksanakan serangkaian pemeriksanaan seperti Penyakit Tidak Menular (PTM), HIV, UKS, UKGS, Keswa bagi peserta didik SMA Katolik Giovanni Kupang. Sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada hari Jumat mendatang, (07/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan serangkaian pengecekan fisik dari tinggi badan, berat badan, pengambilan informasi terkait pola makan dan pola hidup sehat, riwayat penyakit, dan diakhiri dengan pengambilan darah oleh tim kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan mengumpulkan data kesehatan peserta didik dan menjadi langkah awal mendeteksi kondisi kesehatan peserta didik.

Maria Yasinta Wonga, Amd.Kep, sebagai ketua rombongan, kepada Mediator.Givans.com menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan screening ini dilakukan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin kondisi kesehatan siswa agar dilakukan penanganan secepatnya. Tujuan lain adalah sebagai bahan referensi terkait data dan informasi kondisi dan perkembangan kesehatan peserta didik,” jelas Maria Yasinta.

Kegiatan gelombang pertama berlangsung dengan baik dan peserta yang turut ambil bagian dalam screening pagi tadi terdiri dari Kelas X A-J dan XI MIPA 1-5.

 

(MDTR/GD)

#ntt #nttbangkit #nttsejahtera #dinaspkntt #restorasipendidikan #smakgiovannikupang

#yaswarikak

Bagikan Ke:

Populer