blog-img
21/12/2021

Antonio R. Wahi Optimis Hasil PAS Memuaskan

Administrator Givans | Pendidikan

SMAK Giovanni Kupang memasuki hari terakhir Penilaian Akhir Semester (PAS) pada hari ini, Selasa, (7/12/2021). Pelaksanaan ujian yang telah berlangsung sejak Senin, 29/11/2021 berlangsung dengan tertib dan lancar.

Antonio Richard Wahi, siswa kelas X Mipa 1, setelah selesai mengikuti ujian, kepada Mediator.Givans.com mengatakan bahwa ia senang karena dapat menyelesaikan ujian dengan baik. Dengan persiapan yang matang ia optimis hasilnya nanti akan sangat memuaskan.

"Ujian di sekolah terlihat lebih jujur. Kendala yang biasa ditemukan adalah jaringan kurang stabil pada siang hari, tapi itu masih bisa diatasi. Harapan saya agar tidak ada lagi kecurangan dalam mengerjakan soal ujian seperti yang terjadi ketika ujian dilaksanakan dari rumah. Selain itu juga, ujian dari sekolah ini membuat siswa yang sudah lama belajar secara daring, kembali bergairah dan mulai rajin belajar," katanya bersemangat.

 

"


Ketika ditanya soal ekspektasinya terhadap nilai ujian, Antonio mengatakan bahwa ia berharap memperoleh nilai yang memuaskan. Dengan bersemangat ia mengatakan bahwa target nilai yang dipatoknya berkisar antara 85-90.

Sementara itu, salah satu guru dan pengawas ujian, Maulida Reswari, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa ia bersyukur karena ujian berjalan dengan baik, jaringan internet juga cukup lancar. Ia berharap agar hasil yang dicapai para siswa memberikan dampak positif bagi masa depan mereka. 

Masih menurutnya, melalui ujian online yang diselenggarakan dari sekolah ini, para siswa dilatih untuk bersikap jujur dan mandiri dalam mengerjakan soal ujian.

"Ujian online yang diselenggarakan dari sekolah ini sangat membantu pembentukan karakter siswa, terutama dalam bersikap jujur dan mandiri," demikian ia menambahkan.

 (MH/MDTR)

Bagikan Ke:

Populer